Agama Menuntun Kita untuk Mengenal Tuhan Pencipta Kita

lalu bagaimana kita bisa mengenal tuhan ? setiap agama mengajarkan kepada penganutnya untuk mengetahui setiap hakekat kehidupan. Asal muasal kehidupan, bagaimana menjalani kehidupan/tujuan dari kehidupan, semua diajarkan dalam agama yang kita anut.
demikian pula setiap agama memberikan pedoman kepada penganutnya tentang apa saja yang harus di jalankan dan apa saja yang harus di tinggalkan . sebagai bentuk ketaatan kita, maka setiap kita diwajibkan untuk mengikuti segala perintahnya dan meninggalkan segala larangannya. Ketaatan kita tersebut sebagai wujud dari keimanan dan ketakwan kita kepada tuhan yang maha esa .

Rata-rata anak jaman sekarang lupa akan tuhan mereka . lupa akan kewajiban mereka, lebih mementigkan nafsu dari pada ibadah . pacaran salah satu nya . 

Bagi mereka Pacaran adalah proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Ada juga yang bilang bahwa pacaran adalah proses kita menjadi lebih dewasa dimana kita bisa berbagi pengalaman dan kasih sayang. Tetapi dalam Islam pacran itu adalah Haram . Pacaran adalah budaya dan peradaban jahiliah yang dilestarikan oleh orang-orang kafir negeri Barat dan lainnya, kemudian diikuti oleh sebagian umat Islam (kecuali orang-orang yang dijaga oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala), dengan dalih mengikuti perkembangan jaman dan sebagai cara untuk mencari dan memilih pasangan hidup. Syariat Islam yang agung ini datang dari Rabb semesta alam Yang Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana, dengan tujuan untuk membimbing manusia meraih maslahat-maslahat kehidupan dan menjauhkan mereka dari mafsadah-mafsadah yang akan merusak dan menghancurkan kehidupan mereka sendiri.

aktifitas positif yang bermanfaat bagi remaja dalam mengisi waktu luangnya dengan baik serta mengetahui dampak negatif yang ditimbulkan bila memanfaatkan waktu luangnya tanpa ada suatu perencanaan dan pertimbangan yang baik.

1.       Mengikuti kegiatan masjid yang merupakan pusat kegiatan keislaman dalam mengasah wawasan dan menambah pengetahuan dibidang keagamaan sebagai pedoman hidup.

       2.     Pendidikan keluarga. Dalam mengisi waktu luang, peran pendidikan keluarga sangat penting pengaruhnya dalam menentukan model dan methode kegiatan yang terbaik dalam mengoptimalkan pemanfaatan waktu luang bagi remaja muslim untuk memperluas wawasanya dalam ruang lingkup kegiatan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s