Karakter Remaja

Karakter remaja adalah : kita harus berani, kita harus mandiri dan kita harus bertanggung jawab dengan semua tindakan kia .
sedangkan anak-anak identik dengan masih kecil, kolokan dan manja .
masa remaja adalah : masa transasi dari anak-anak menuju dewasa . di bangsa barat ABG di sebut dengan sebutan “young man” .
 

Saat ini saya berumur 18 tahun . apakah saya sudah di katakana sebagai remaja ? sudah .
karena saya sudah mengalami perubahan .
1. Perubahan secara fisik
2. Perubahan secara psikis
3. Perubahan secara social

perubahan fisik :

perubahan secara fisik adalah perubahan bentuk tubuh yang menunjukan kematangan fungsi organ-orga reproduksi seseorang.

Perubahan psikis :

Perubahan secara psikis adalah perubahan yang terjadi menyangkut emosi, psikologis, dan perkembangan kejiwaan lainya.

Perubahan secara social :

selain ada perubahan fisik dan psikis, ketika kalian memasuki fase remaja ini ada aspek social yang berkembang. Di mana ketika pada fase anak-anak rumah atau kelurga menjadi satu-satunya lingkungan yang paling erat dan dekat, maka memasuki fase remaja ini kalian mulai belajar dan mencari lingkungan lain di samping keluarga sebagai tempat utnuk megaktualisasikan diri.

 

Secara hormonal kalian juga mengalami perubahan. Remaja perempuan setelah mengalami menstruasi, maka hal itu menandakan organ reproduksinya mulai berkembang. Remaja yang mengalami menstruasi berarti rahimnya mulai menghasilkan sel telur. Sedangkan bagi remaja laki-laki, saat mulai mengalami mimpi basah maka organ reproduksinya mulai menghasilkan mani. Apabila keduanya yaitu sel telur dari perempuan dan mani dari laki-laki bertemu maka akan menghasilkan zigot, kemudian berkembang menjadi janin . saat itulah perempuan sering disebut hamil atau mengandung dan siap menjadi calon ibu. Tentu kalian tidak mau menjadi ayah/ibu di saat masih menjadi remaja bukan ? oleh karena itu, sebagai remaja yang mulai masa puber, kalian harus berhati-hati dan menjaga diri dalam pergaulan . lebih selektif lagi memilih teman bergaul . jangan sampai kalian menjadi calon ibu dan calon ayah saat masih sekolah . bila nasih sudah menjadi bubur , maka penyesalan dikemudian hari tidak berguna . kalian tidak ingin mengalaminya bukan ?

 

Gapailah cita-cita mu setinggih bintang di angkasa dan Tuhan tidak menuntut kita untuk Sukses, Dia hanya mengharuskan kita Berusaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s